Minggu, 26 Januari 2014

SOSIALISASI BPJS DI KELURAHAN TANAH BARU BEJI – DEPOK

Pada hari jum’at tanggal 24 Januari 2014, bertempat di aula Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok, melalui forum pertemuan TP. PKK Kelurahan Tanah Baru kembali di adakan acara sosialisasi tentang BPJS Kesehatan.
Adapun yang bertindak selaku narasumber pada acara ini adalah Ibu Dr. Winarni Naweng dari UPT Puskesmas Kecamatan Beji. Dan acara sosialisasi ini di hadiri oleh seluruh anggota dan kader TP. PKK Kelurahan Tanah Baru.

“ Sosialisasi mengenai BPJS ini adalah merupakan bukan domain kami akan tetapi sesungguhnya sosialisasi ini merupakan kewajiban dari BPJS itu sendiri. Tetapi ini saya lakukan karena begitu banyaknya pertanyaan yang datang kepada saya tentang BPJS dari masyarakat. Mari kita saling berbagi dan saling mengingatkan tentang BPJS ini,” Demikian Dr. Naweng membuka pembicaraannya di sosialisasi BPJS di Kelurahan Tanah Baru ini.

Dari sosialisasi ini banyak peserta yang akhirnya cukup memahami tentang BPJS tersebut, namun banyak juga yang masih kurang paham. Dan menanggapi hal ini Dr. Winarni Naweng pun akhirnya membuka kesempatan untuk bertanya kepada audiens.
“ Kepada ibu – ibu yang masih bingung silakan ibu bertanya dan untuk hal itu saya berikan kesempatran kepada ibu – ibu semua untuk bertanya kepada saya. Dan Insya Alloh bila saya bisa menjawabnya maka akan saya jawab namun bila saya tidak bisa menjawabnya maka hal itu akan menjadi PR buat saya dan mudah – mudahan dari pertanyaan yang tidak bisa saya jawab akan saya sampaikan jawabannya kepada ibu semua melalui Ketua TP. PKK Kelurahan Tanah Baru. “ demikian Dr. Naweng membuka session Tanya jawabnya.
Dari semua pertanyaan yang timbul, akhirnya semua terjawab dengan baik dan akhirnya tampak wajah – wajah puas dari semua aundiens yang hadir.


Memang bila kita lihat dan rasakan kehadiran dari yang namanya BPJS, ini membuat bingung para warga masyarakat itu sendiri. Dan hal ini dikarenakan sampai saat ini sosialisasi dan penjabaran tentang BPJS yang masih teramat sangat kurang.

“ Saya berharap dari sosialisasi hari ini, semua yang hadir bisa memberikan penjelasan kepada anggota masyarakat lainnya tentang apa itu BPJS dan bagaimana prosedur pengurusan menjadi peserta BPJS Kesehatan.” Demikian Dr. Naweng beramant kepada semua audiens peserta sosialisasi BPJS hari itu.

Foto - foto terkait ;








Posting Komentar