Senin, 25 November 2013

SOSIALISASI INTERNET SEHAT

Pada hari sabtu yang lalu, tanggal 23 Nopember 2013 di Aula Masjid As-Syuhada Perumahan Beji Permai RT.03 RW.14 Kelurahan Tanah baru, dilangsungkan sebuah acara “ SOSIALISASI INTERNET SEHAT “.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Depok yang bekerja sama dengan DKM Masjid As-Syuhada dan Maha Karya Nusantara selaku tim pelaksana kegiatan.

Yang hadir dalam acara sosialisasi ini adalah Bapak Ferry dan Ibu Shinta Febrina Dewi dari Dinas Komunikasi  Dan Informasi Kota Depok , Ibu Tengku Farida Rachmayanti, SE.MSI selaku anggota DPRD Kota Depok serta dua orang nara sumber  sebagai pembicara yakni Bapak Renga Haka dan Ibu Dina  Suryandari.


Dan pesrta atau audiens dari acara sosialisasi internet sehat ini adalah para guru dan orang tua murid yang ada di Kelurahan Tanah Baru Kecamatan beji.


Dalam Pemaparan pembicaraannya, Bapak Renga Haka mengangkat topic yang berjudul “  BAHAYA KECANDUAN GAMES ON LINE “, sementara Ibu Dina Suryandari mengangkat topic pembicaraannya dengan judul “ ANAK KE WARNET, DIBINA ATAU DIDIAMKAN SAJA….???? “.




Kegiatan ini berlangsung dari pukul 8.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB yang dibuka oleh Bapak Ferry dan di tutup oleh Ibu Shinta Febriani Dewi dari Diskominfo. Sementara para peserta Sosialisasi Internet Sehat ini begitu semangat dan antusias dalam menyimak dan mendengarkan apa yang dipaparkan oleh para nara sumber yakni Bapak Renga Haka dan Ibu Dina Suryandari.
Dari kegiatan ini di harapkan para orang tua mempunyai pengetahuan tentang dunia internet serta mampu menyikapi perkembangan anak dalam berinternet ria.

Memang peranan Pemerintah dalam hal ini sangat diperlukan, walaupun sering dilakukan sidak ke warnet - warnet yang keberadaannya semakin menjamur ini namun hal itu belumlah cukup. Diharapkan Pemerintah Kota bisa membuat sebuah PERDA atau PERWAL tentang warnet dan didalam PERDA / PERWAL tersebut diberikan payung hukum kepada RT ataupun RW untuk mengawasi dan mengambil tindakan yang diperlukan. Karena sampai saat ini hanyalah sekedar himbauan kepada para pengusaha warnet untuk menjalankan usahanya dengan memperthatikan para pengunjungnya.
Semoga anak - anak di Kota Depok ke depan akan betul - betul menjadi anak - anak penyambung kepemimpinan yang melakukan kemaslahatan bagi masyarakat Kota Depok.





Posting Komentar